FRANSISCA AULIA PUTRI PRATIWI



Hey guys.. kenalin nama gue Fransisca Aulia P. cukup panggil gue fran.

Jangan takut mencoba atau menghadapi hal baru dan berpindah. Itulah kalimat yang selalu gue ingat.

Di sini gue mau berbagi sedikit nih pengalaman gue masuk ke SMAN 1 PACET.

Sekolah di sini karena disuruh sama ayah. Jujur gak ada kefikiran mau sekolah sini yang jauh dari orang tua, tapi entah kenapa tiba-tiba si ayah nyuruh sekolah sini dengan alasan nemenin pakde bude yang gak punya anak. Dipikir-pikir lagi why not kan ya. Tapi satu hal yang gue ragu sekolah sini 'temen- temen gue disana gak ada, otomatis yang sekolah sini jelas cuma gue.'

Ketahuilah dibalik sifat gue yang suka nyablak gue juga punya sisi dimana gue gak bisa beradaptasi dan malu buat memulai hal baru sampai suatu saat pas gue buka timeline twitter gue liat tweet ‘ jangan takut mencoba atau menghadapi hal baru dan berpindah yang siapa tau kebahagiaan menunggumu’.

Dan berkat tweet itu gue jadi mikir “kenapa gak nurutin kata ayah? Toh siapa tau gue nemuin kebahagiaan di tempat baru yang gak bakal gue temuin di tempat lama”

Akhirnya, gue turutin apa kata ayah. Gue daftar kesana dengan nilai UNBK yang pas-pasan, tapi untungnya masuk sana pakai sistem tes. Dari yang males belajar jadi rajin belajar karna pengen masuk sini. Dan alhamdulilahnya gue ke terima.

Detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, bahkan tahun gue nikmati saat di sini. Pilihan gue gak sia-sia kesini. Gue nemuin kebahagian entah itu dari temen, guru, kepsek, bahkan senior. Mungkin ini juga karna maindset gue yang ke sini tujuanya pengen cari ilmu sama cari kebahagian dan lupain yang lalu kali ya hehe

So guys…
Perpindahan adalah bagian dari kehidupan kita sebagai manusia dan kita akan selalu terjebak dalam perpindahan-perpindahan. Misal ya kayak cerita gue ini. Atau misal, pindah dari yang kurang baik dikita menjadi terbaik buat semua. Karna dalam hidup kita akan selalu berpindah, yang bisa kita lakukan adalah mencari kebahagiaan diantara semua perpindahan yang kita alami.

And.. sampai sini cerita gue semoga bermanfaat dan menginspirasi kalian semua guys. I hope you find happiness among a sad move. Keep up the spirit, don’t ever consider moving is a sad thing.

0 comments: